ramadhan oh ramadhan

Berikut adalah tausyiah dari Kang Cepi di blog-nya,
“Hanya dalam hitungan hari, kita akan memasuki bulan Ramadhan 1429 H. Ramadhan merupakan tamu agung yang senantiasa kita harapkan kedatangannya. Karena itu, tentu kita harus mempersiapkan diri guna menyambutnya.
Rasulullah SAW dan para sahabat sangat bersemangat menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mereka sangat serius mempersiapkan diri agar bisa memasuki bulan Ramadhan dan melakukan segala amalan di dalamnya dengan penuh keimanan, keikhlasan, cinta, semangat, giat, dan tidak merasakannya sebagai beban.
Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut Ramadhan, tamu yang sangat istimewa ini. Persiapan penting yang harus kita lakukan adalah persiapan mental dan ilmu. Mempersiapkan diri secara mental tidak lain ialah mempersiapkan ruhiyah serta membangkitkan suasana keimanan dan memupuk spirit ketakwaan kita.
Dalam hal ini, Rasulullah SAW telah memberikan contoh kepada kita dengan memperbanyak puasa pada bulan Syaban. Bahkan, Rasulullah SAW menyambung puasa Syaban itu dengan puasa Ramadhan.
Puasa pada bulan Syaban demikian penting dan memiliki keutamaan yang besar daripada puasa pada bulan lainnya selain bulan ramadhan. Karena itu, kita gunakan bulan Syaban ini untuk melakukan introspeksi diri, sejauh mana kita telah bertindak dan bermuamalah sesuai dengan syariah yang telah Allah SWT turunkan.
Saatnya kita segera mempersiapkan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita guna menyongsong datangnya Ramadhan. Caranya ialah dengan memperbanyak puasa serta membaca Al Quran sekaligus menelaah, memahami, dan menadaburkan kandungannya.
Kita juga harus giat melakukan shalat malam serta memperbanyak sedekah dan amalan kebaikan lainnya. Yuk…kita semuanya melakukan persiapan yang matang untuk menyambut tamu Agung yang penuh berkah. Wallahu’alam”

0 komentar:

Posting Komentar